PELAYANAN SIM BARU

> PELAYANAN SIM BARU
patuh

SIM A

SIM A ini termasuk golongan SIM yang diperuntukkan bagi Sahabat yang mengemudikan kendaraan mobil dengan jumlah berat tidak melebihi 3.500 kg.

patuh

SIM B

SIM B termasuk golongan SIM perorangan bagi para pengemudi mobil penumpang dan barang perseorangan dengan jumlah berat lebih dari 3.500 kg. Spesifik kendaraan yang dimaksud untuk SIM B1 seperti mobil bus perseorangan atau mobil angkutan barang perseorangan.

Golongan SIM B2 diperuntukkan bagi pengemudi kendaraan alat berat, kendaraan penarik, atau truk gandeng perseorangan yang memiliki maksimal lebih dari 1.000 kg.

patuh

SIM C

Golongan SIM C ini diperuntukkan bagi para pengendara sepeda motor. Golongan SIM C ini terbagi lagi menjadi 3 kategori yang didasarkan pada kapasitas silinder atau muatan cc pada setiap sepeda motor yang dikemudikan. Untuk golongan SIM C1 digunakan untuk pengendara sepeda motor dengan cc di bawah 250 cc. Golongan SIM C2 diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor dengan cc diatas 250 dan maksimal 500 cc. sedangkan SIM C3 untuk pengemudi kendaraan bermotor roda dua dengan cc diatas 500 cc.

patuh

SIM WNA

SIM yang bisa dibuat di untuk WNA hanya dibatasi pada SIM A dan C saja. Namun untuk mendapatkan SIM Umum harus ada surat izin dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi lebih dahulu.

patuh

SIM INTERNASIONAL

SIM Internasional adalah SIM untuk mengemudikan kendaraan bermotor yang berlaku secara internasional dengan negara yang juga menerbitkan SIM Internasional.

Theme: Overlay by Kaira
POLISI 110